Minggu, 23 Januari 2011

FAQ Custom ROM

1. FiretrapSugar / Vanilla / CMLE tidak bisa root by opsquid
Ini masalah umum bagi yang pertama kali flash ke ROM tersebut, secara default ketiga ROM tersebut sudah “root enabled” (baca:sudah di root), jadi tidak perlu aktivasi “enable root” lagi di recovery mode, seandainya sudah terlanjur aktivasi “enable root” solusinya adalah : (1) Wipe ke “factory default” atau kalau tidak bisa juga, (2) Flash ulang ke ROM yang diinginkan (FS/V/CMLE) (baca:ulangi proses flashing ROM)

2. Cara masuk Recovery / Fastboot / Download Mode by opsquid
Berikut adalah cara2 untuk masuk ke MODE yang ada di Device ini :
  1. Normal Mode : [Power]
  2. Recovery Mode : [Camera] + [Sound Up] + [Power] + Tombol [Camera] tekan sampai penuh
  3. Fastboot Mode : [Hang Up] + [Sound Down] + [Power]
  4. FTM Mode : [Sound Up] + [Sound Down] + [Power]
  5. Master Reset Mode : [Hang Up] + [Camera] + [Power] (sama dengan Factory Reset)
  6. Quallconn Download Mode : [Hang Up] + [Sound Up] + [Power] ---> Ini “Last Resort” kalau MODE lain udah gak bisa dimasuki, jadi jangan panik dulu kecuali MODE ini jugak gak bisa dimasuki, baru deh “PANIC MODE”
    Hang Up adalah tombol merah di sebelah kanan trackball yang biasa digunakan untuk memutus sambungan telepon

3. Flashing menggunakan RUT gagal by opsquid
Hal yang pertama perlu diingat adalah “Jangan PANIK”, secara otomatis apabila kita gagal flashing ROM dengan RUT, device kita akan masuk ke MODE 5 (Quallconn Download Mode), pada mode ini kita tinggal lakukan langkah flashing ROM dengan RUT dari awal lagi.
Ingat apabila “Recovery Mode” dan MODE lain tidak bisa dimasuki, kita masih bisa menggunakan “Quallconn Download Mode” untuk flashing ROM dengan RUT.

4. Tidak Bisa Masuk Ke Recovery Mode
Biasanya dikarenakan kurang keras menekan tombol camera saat entering Recovery Mode [Camera] + [Sound Up] + [Power] + Tombol [Camera] jika tidak bisa juga dapat ditafsirkan Recovery mode rusak dan harus di flashing melalui Fastboot Mode atau alternatif lain menggunakan RUT dengan download mode.

5. Bagaimana cara rooting device ini?
Jika device masih Donut (1.6) atau ROM ori eclair bawaan (2.1) maka dapat menggunakan aplikasi UniversalAndroot dan Z4root. Jika menggunakan Custom Rom sudah available Root.

1 komentar:

  1. kalau hanya bisa masuk FTM mode bagaimana cara keluar dari mode tsbt, dan apakah bisa mengupgrade atau merestore OS melakui FTM mode

    BalasHapus